Rumal Amal dan Baitul Maal Krakatau Steel Sepakat Kerjasama

Syarif Hidayatullah, ketua pengurus YPM Salman ITB bersama Muhammad Najib, ketua Baitul Maal Krakatau Steel sedang melakukan penandanganan dokumen perjanjian Rumah Amal Salman ITB dan Baitul Maal Krakatau Steel (Foto: Yudha PS)

Syarif Hidayatullah, ketua pengurus YPM Salman ITB bersama Muhammad Najib, ketua Baitul Maal Krakatau Steel sedang melakukan penandanganan dokumen perjanjian Rumah Amal Salman ITB dan Baitul Maal Krakatau Steel (Foto: Yudha PS)

Rumah Amal Salman ITB dan Baitul Maal Krakatau Steel menandatangani perjanjian kerjasama pada Sabtu (18/9) di Ruang Alumni Salman ITB. Adapun bentuk kerjasama yang disepakati adalah pembangunan kampung bangkit dan rumah visi di propinsi Banten.

Muhammad Najib, Ketua Baitul Maal Krakatau Steel, menuturkan dalam sambutannya bahwa potensi zakat yang dikumpulkan pihaknya di Krakatau Steel mencapai 75 juta Rupiah setiap bulannya. Jumlah ini berasal dari kelebihan gaji di bawah seribu Rupiah karyawan Krakatau Steel.

Kini, lanjut Najib, pihaknya sedang mengusahakan mengumpulkan kelebihan gaji di bawah sepuluh ribu Rupiah. Sehingga zakat yang diharapkan bisa terkumpul mencapai 200 juta Rupiah setiap bulannya. “Namun, cita-cita kami, potongan zakatnya bisa 1 persen dari gaji karyawan,” harap Najib.

Syarif Hidayat, Ketua Pengurus YPM Salman ITB, dalam sambutannya menyambut baik bantuan dari Krakatau Steel. Bagaimana pun, Syarif menuturkan bahwa berdakwah tidak bisa sendiri-sendiri. “Bagusnya (berdakwah) bareng-bareng. Dengan memiliki organisasi dakwah yang baik, kita akan menjadi kuat,” seru Syarif.

Lebih lanjut, Syarif sangat berterima kasih dan bersyukur atas niat baik Baitul Maal Krakatau Steel untuk bekerjasama dengan Rumah Amal Salman ITB. “Bagaimana pun, kita harus selalu mencoba gerakan dakwah yang bertampak nyata pada lingkungan, bukan hanya sekedar lisan,” tegas Syarif.

Johansyah, Ketua Harian Rumah Amal Salman ITB, menuturkan dalam sambutannya bahwa Rumah Amal Salman ITB memiliki tugas yang tidak kecil. Johansyah berharap, Rumah Amal Salman ITB bisa membantu masyarakat lebih baik lagi dan menyebar di kota-kota besar di Indonesia.

“Semoga kerjasama (antara Rumah Amal Salman ITB dan Baitul Maal Krakatau Steel) ini, berlanjut dan bisa berguna untuk masyarakat,” harap Johansyah.

*

*

Top